Kepada Yth :
Sekretaris Daerah Prov/Kab/Kota Se-Indonesia
Cq :
Kepala BPKAD
–  Bagian Perencanaan
–  Bagian Anggaran
–  Para Kepala badan/Organisasi Perangakat Daerah (OPD) Terkait

Di,-       
      Tempat

Sebagaimana diketahui bersama bahwa perencanaan pembangunan daerah adalah suatu proses penyusunan tahapan-tahapan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur maupun kepentingan didalamnya guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada suatu wilayah daerah dalam waktu tertentu. Oleh karna itu pada tanggal 31 Maret 2017 melalui PMK Nomor 49/PMK.02/2017 telah terbit standar biaya masukan (SBM) untuk tahun anggaran 2018. Dengan demikian bagi Pemerintah Daerah,  para perencana yang akan menyusun anggaran pada tahun yang akan datang dapat bersiap-siap memakai SBM 2018 ini sebagai acuannya.

Perencanaan dan penganggaran pembangunan sangatlah penting, karena dengan adanya perencanaan pemerintah dapat membaca dan merencanakan dan menganggarkan akan dibawa kemana pembangunan Daerah ini dengan memperhatikan potensi  dan sumber daya yang dimiliki, Oleh karna itu di perlukan Arah kebijakan perencanaan dan penganggaran yang terpadu berdasarkan permendageri No. 32 Tahun 2017 tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas  maka kami BARUGA SINERGI INSTITUTE bersama para Pakar dan Narasumber bermaksud mengundang Bapak/ibu  untuk mengikuti kegiatan  Bimbingan Tekhnis, 4 Hari dengan Tema :

 “IMPLEMENTASI STANDAR BIAYA MASUKAN (SBM) TAHUN ANGGARAN 2018 BERDASARKAN PMK-49/PMK.02 TAHUN2017 DAN  PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN TAHUN ANGGARAN 2018 BERDASARKAN PERMENDAGERI NO.32 TAHUN 2017 TENTANG PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD) TAHUN 2018

BARUGA SINERGI INSTITUTE, adalah Lembaga Dibawah Binaan Ditjend Kesbangpol Kemendageri dengan Nomor  Registerasi : 029/D.IV.1/II/2017. Dan berusaha menghadirkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya,  kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

WAKTU DAN TEMPAT AKAN MENYESUAIKAN

Biaya penyelenggara Bimtek tersebut dibebankan kepada APBD/APBN masing – masing peserta   sebesar @ Rp 4.000.000,- ( Empat Juta Rupiah ), biaya tersebut sudah termasuk akomodasi Hotel 4 hari 3 malam, 1 (satu) kamar dua orang (twin sharen) Konsumsi, Coffe Break, Perlengkapan Bimtek dan sertifikat. Untuk informasi pendaftaran peserta dapat menghubungi  panitia Bpk. Abdul Rahim, S.Kom, dengan Nomor HP : 0813 4503 6843.

Atas perhatian dan ke ikut sertaannya kami ucapkan terima kasih.

 michaelhandtasche

Categories: Bimtek DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *